Come Join Here And Get Free $ 5

Wednesday, May 9, 2012

Meremajakan Otak dengan Minum Darah Muda

Posted by Natural 9:01 PM, under | No comments


Sosok hantu penghisap darah sudah mendunia, mulai dari vampir hingga drakula. Konon kabarnya darah bisa membuat para vampir dan drakula tetap awet muda. Agaknya kabar ini sekarang memiliki landasan ilmiah yang jelas, sebab darah terbukti secara ilmiah dapat meremajakan otak.

Laboratorium dari Tony Wyss-Coray di Stanford mempelajari penyebab penuaan otak. Ilmuwan dari Wyss-Coray menggunakan teknik parabiosis untuk melihat apakah ada sesuatu di dalam darah yang bisa mengatur proses penuaan otak. Parabiosis adalah teknik bedah yang menghubungkan sistem peredaran darah dari dua tikus.

"Dengan cara ini, kita bisa meneliti efek dari darah tikus tua pada otak tikus muda, dan sebaliknya," kata Saul Villeda, PhD, peneliti di laboratorium Wyss-Coray yang memimpin penelitian seperti dilansir Scienceblog.com, Kamis (10/5/2012).

Teknik ini menghubungkan darah dari 2 ekor tikus yang berbeda dan mengotak-atiknya sehingga menjadi seolah-olah seperti kembar siam. Peneliti menghubungkan darah dari tikus tua dengan tikus muda dan tikus tua dengan sesama tikus tua. Ketika darah dari tikus tua dihubungkan dengan tikus tua, tidak ada hal yang terjadi.

Tetapi ketika menghubungkan darah tikus muda dengan tikus tua, otak tikus tua mulai berperilaku seperti saat masih muda. Sel-sel batang otak yang biasanya lambat berproses pada tikus tua kemudian menjadi aktif lagi. Proses neurogenesis atau pembentukan neuron baru juga semakin meningkat pada otak tua.

Namun dampak sebaliknya terjadi pada tikus muda yang menerima darah tua, yaitu fungsi kognitifnya menurun. Pengukuran fungsi kognitif dilakukan lewat pengujian tes labirin dan uji plastisitas saraf sinaptik.

Faktor darah ini nampaknya berperan penting dalam proses penuaan. 1 dari 6 zat yang berhasil diidentifikasi adalah MCP-1, zat kimia yang dijumpai terkandung dalam darah tikus dan manusia. Zat ini dapat menarik sel-sel kekebalan yang disebut makrofag.

0 comments:

Post a Comment

Click me please...

affiliate program

GET REVENUE FROM YOUR WEBSITE

Turn your valuable webpage visitors into income. Work online and join our free money making affiliate program. We offer the most pay-per-click rate to help increase your income stream.

Join our cash making program absolutely no charge and 100% risk free.

Sign Up...

Get revenue after you stop working

Set up multiple new cash streams each and every day. Get revenue after you not working or even retire at an young age with a powerful income stream. Make this one time and get cash over and over again. It's best way to create amazing new levels of money and prosper on the online.Income while you sleep

INCOME WHILE YOU SLEEP

Earn $100... $200... $500...

Turn your web site visitors into cash!
You get paid for every visitor that clicks on our advertizing. Our wish is to enable you to make as much as possible from your site. We pay monthly, either by check, or through PayPal.

Start receiving steady affiliate commissions

Our make money system really can make you income on the same day. Begin collecting serious partner commissions with almost no investments at all. This is a serious business opportunity, the first step for you to create a solid, reliable, long-term profitable business.

Shop Style Templates Shop Style Templates

 
DreamHost promo